Leave a comment

S-Dering Pembentuk Mindset Cinta Lingkungan

PKM-KC Smart Detection Littering

S-Dering – Inovator tong sampah cerdas. Satu lagi ide kreatif mahasiswa Teknik Elektro ITNY. Lolos pendanaan PKM-KC menjadi salah satu hal yang sangat fantastis. Berkesempatan mengembangkan ide menjadi sebuah realita. Menjaga kenyamanan lingkungan dengan membentuk mindset masyarakat cinta terhadap lingkungan.

S-Dering merupakan kependekan dari Smart Detection Littering. Tim yang diketuai Dedy Ariyanto (310016002), beranggotakan Yusuf Ari Bahtiar (310016085) dan Muhammad Taufik (310017049). Tim ini dibimbing oleh Ibu Trie Handayani S.T., M.Kom.

Menurut Dedy, masih banyak sampah yang belum dikelola dengan baik, dimana menyebabkan berbagai masalah kesehatan masyarakat, namun banyak orang yang belum sadar, mereka tetap membuang sampah sembarangan, maka perlu suatu pengingat untuk membentuk mindset masyarakat mencintai lingkungan.

Prinsip kerja S-Dering berdasarkan objek yang terdeteksi. Apabila ada orang yang sembarangan membuang sampah, sebuah instruksi akan diberikan agar mengambil kembali dan meletakan pada tempat yang tersedia. Dan dipilah sesuai jenisnya, baik logam, organik maupun anorganik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *